Kamis, 02 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SIDOAGUNG KECAMATAN SRUWENG KABUPATEN KEBUMEN, PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT KAMI UTAMAKAN...

FARMER FIELD DAY BERSAMA DINAS PERTANIAN DAN PANGAN KABUPATEN KEBUMEN

FARMER FIELD DAY BERSAMA DINAS PERTANIAN DAN PANGAN KABUPATEN KEBUMEN

Bertempat di Sawah Serkitik Desa Sidoagung Kecamatan Sruweng, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kebumen bersama Forkompincam, Kepala Desa Sidoagung, Ketua Gapoktan Desa Sidoagung, Ketua Poktan Wijidadi dan anggotanya serta perwakilan Ketua Kelompok Tani Se Kec. Sruweng pelaksana kegiatan Simurp CSA.

Acara dimulai dengan panen padi bersama di Sawah Blok Serkitik, Hadir dalam hal ini Kepala Distapang Kab. Kebumen yang diwakili oleh Ulung Setyoko, S.P, Camat Sruweng Suparmo, S.Sos,.MM, Danramil Sruweng yang diwakili oleh Bapak Tambah, Kapolsek Sruweng yang diwakili Oleh Bapak Maryono, Koordinator Penyuluh Pertanian BPP Sruweng Ibu Umi Nurhasana, S.P, Kades Sidoagung dan Ketua Poktan Wijidadi melaksanakan potong padi bersama.

Acara dilanjutkan FFD atau temu lapang di aula Balai Desa Sidoagung. Dalam sambutannya Kepala Desa Sidoagung mengucapkan Terimakasih kepada DIstapang yang telah memberikan Program Demplot CSA Di Desa Sidoagung, Setiap tahun Pemdes Sidoagung selalu menganggarkan kegiatan yang mendukung di bidang pertanian. Seperti perbaikan irigasi, pembelian alsintan cultivator dan pompa air serta rumah pompa.

Ketua poktan Wiji Dadi dalam paparannya menyampiakan bahwa dengan teknologi CSA mulai dari perlakuan benih sampai panen, setelah ubinan di MT 2 diperoleh hasil rata rata 1 ton per 100 ubin.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter