Kamis, 02 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SIDOAGUNG KECAMATAN SRUWENG KABUPATEN KEBUMEN, PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT KAMI UTAMAKAN...

PELATIHAN DESA ONLINE BAGI PERANGKAT DESA SIDOAGUNG

PELATIHAN DESA ONLINE BAGI PERANGKAT DESA SIDOAGUNG

Pada hari Rabu, 27 September 2023 bertempat di Aula Balai Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen, dilaksanakan kegiatan pelatihan Desa Online. Acara dimulai pada pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai. Sekdes Sidoagung, Hermanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang bagi para peserta pelatihan dan narasumber. Bahwa perkembannagan tekhnologi digital saat ini semakin maju. Untuk itu perlu diadakan Pelatihan Desa online supaya para perangkat desa semakin faham apa itu desa online.

Dasar pelaksanaan Pelatihan ini yaitu APBDes Tahun Anggaran 2023 bersumber dari Dana Desa. Dalam Pelatihan ini narasumber dari Diskominfo yaitu bapak Nanang Aris Susanto menyampaikan berbagai macam layanan yang ada di Desa Online. Selain itu juga disampaikan bahwa setiap pembuatan artikel atau berita desa berhak mendapat reward sebesar maksimal Rp. 25.000,- per artikel akan tetapi harus dianggarkan terlebih dahulu melalui APBDes tahun mendatang.

Selain itu peserta pelatihan yaitu semua perangkat desa sidoagung diberi materi tentang cara membuat artikel atau berita desa yang menarik yaitu :

1.       Judul dibuat singkat dan menarik, tidak lebih dari 7 kata

2.       Menerapkan 5 W dan 1 H, What, Where, When, Why, Who, atau apa, dimana, kapan, mengapa, siapa.

Pelatihan dilanjutkan dengan praktek menulis berita yang selanjutnya diupload di Desa Online.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter